Mata lelah akibat di depan Komputer, Bisa jadi gejala CVS


tips mengatasi  Mata lelah akibat di depan Komputer


Tips mengatasi mata lelah  akibat di depan Komputer  -  apakah sobat juga mengalami mata lelah setelah seharian menggunakan komputer bila demikian maka mungkin saja anda terkena gejala CVS (computer Vision Sydrome)

Ini bisa terjadi Jika Anda menghabiskan lebih dari dua jam sehari di depan komputer
CVS  dapat mempengaruhi 64 % sampai 90 % pekerja kantor atau orang yang pekerjaannya  berhubungan dengan komputer  

Syukurnya  ini tidak menyebabkan kerusakan mata secara  permanen  namun yang di waspadai adalah efek samping yang  di timbulkan
Adapun Gejala CVS antara lain :
  •     Ketegangan mata
  •     kemerahan
  •     Iritasi atau kekeringan
bisa juga penglihatan menjadi kabur di sertai dengan sakit kepala  atau pegal di  bahu

Berikut ini adalah tips menghilangkan mata lelah akibat terlalu lama menggunakan komputer
Istirahat sejenak dengan aturan 20-20-20 jadi setiap 20 menit anda beristirahat dan selama 20 detik anda  melihat obyek dengan jarak  20 kaki.

berkedip secara berkala
Jangan lupa untuk berkedip secara berkala. Menatap layar komputer dapat mengeringkan mata kita dan menyebabkan kemerahan dan iritasi namun jangan sampai anda berkedip secara berlebihan 

Menggunakan  kacamata komputer 
kacamata  komputer adalah kacamata  yang dirancang secara khusus untuk bekerja komputer. dengan kacamata tersebut memungkinkan Anda untuk fokus  pada jarak tertentu dari layar komputer. kacamata komputer mengoptimalkan penglihatan Anda ketika Anda sedang melihat layar digital dan membantu mengurangi silau.

Tempatkan monitor terang Anda
 bukan hanya warna terang yang bisa mengakibatkan mata cepat lelah  menyebabkan dan sakit kepala adapun monitor terang menyebabkan pupil Anda mengerut, yang menghasilkan rentang yang lebih besar dari fokus. Hal ini mengurangi kebutuhan untuk mata Anda untuk mengakomodasi dan memungkinkan Anda untuk bekerja lebih lama dan dengan lebih nyaman.

Gunakan pencahayaan yang tepat 
Gunakan lampu pijar dan menghindari lampu intensitas tinggi, yang bayang-bayang dan menciptakan silau. Tempatkan cahaya redup di kedua sisi workstation Anda untuk membuat kecerahan yang sama tanpa, daerah yang tanpa cahaya

Periksa posisi monitor Anda 
Posisi monitor komputer Anda dapat menambah kelelahan mata Anda. Adalah penting bahwa itu diposisikan pada jarak yang tepat dari mata Anda. Secara optimal, layar komputer Anda harus 15 sampai 20 derajat di bawah tingkat mata (sekitar 4 atau 5 inci) yang diukur dari pusat layar dan 20 sampai 28 inci dari mata
 .
 Menyesuaikan resolusi layar Anda 
 Pastikan monitor memiliki layar resolusi tinggi. Sebuah resolusi yang lebih tinggi menghasilkan grafis yang lebih tajam dan gambar lebih tajam serta dapat mengurangi ketegangan mata.

Meminimalkan silau 
Bersihkan monitor secara teratur untuk menghilangkan debu dan mempertimbangkan memasang layar anti-silau. Hal ini juga membantu untuk menjaga kesehatan mata dan  untuk mencegah silau dari sumber luar.

 pijat  mata sejenak  
Memijat daerah sekitar mata akan membantu mengendurkan otot-otot dan bisa membantu mata lebih rileks Gosok tangan Anda bersama-sama untuk menciptakan gesekan dan kehangatan, kemudian dengan lembut anda usapkan  telapak tangan Anda di atas mata tertutup .
 
Minum vitamin 
 Mendapatkan  vitamin dan mineral penting untuk kesehatan mata secara keseluruhan. Pilihlah vitamin yang mengandung antioksidan dan bahan-bahan yang membantu meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi kelelahan mata, seperti vitamin A, C dan E dengan B kompleks dan Zinc.

Jadwalkan pemeriksaan mata yang komprehensif
minimal anda harus memeriksa mata 1 kali dalam setahun jangan sampai menyesal di kemudian hari hanya gara-gara anda malas memeriksa mata terutama bila anggota keluarga punya riwayat sakit mata kronis 

0 Response to "Mata lelah akibat di depan Komputer, Bisa jadi gejala CVS"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca