4 tips paling ampuh bangkit dari kegagalan


4 tips paling ampuh bangkit dari kegagalan
cara paling ampuh bangkit dari kegagalan- hampir semua orang pasti pernah  mengalaminya suatu kegagalan mungkin sobat juga pernah. memang saat kita gagal itu tentunya kita pasti kecewa,marah,sedih, terus ujung2nya anda menyalahkan diri anda sendiri atas kegagalan anda.

Apakah anda juga begitu.banyak orang  yang ketika di hadapkan dengan kegagalan merasa putus asa  dan menyerah begitu saja ia tak mau lagi berusaha yang kedua, ketiga , keempat dan seterusnya sampai ia dapatkan kesuksesan.

Orang yang mudah menyerah dalam keadaan termasuk orang yang  memang belum siap untuk  mendapatkan sukses  karena untuk mendapatkan kesuksesan itu memang  butuh perjuangan ekstra mesti dalam mewujudkanya banyak  rintangan yang akan kalian hadapi nantinya.
 
Jangalah anda merasa bahwa diri anda  tak bisa melakukan apapun tahukah anda. "Kegagalan yang sebenarnya adalah disaat anda tak mau berusaha  lagi "jangalah anda anggap kegagalan sebagai penghalang terbesar dalam hidup  anda tapi anggaplah kegagalan  anda  sebagai tahapan yang memang harus kita lalui dulu  untuk sebelum kita capai  kesuksesan. Ada beberapa penyebab anda sulit untuk bangkit dari kegagalan apa saja itu. 

1. putus asa

Seseorang yang merasa putus asa dalam hidup ini sampai kapanpun ia akan tetap gagal terus karena orang yang putus asa pastinya ia tidak mau berusaha lagi  "Ngapain berusaha lagi nantinya ujung2nya juga  gagal lagi"  mungkin itu ungkapan bagi mereka putus asa. kalau anda ingin sukses ubahlah mindset / pola pikir anda jangan jadikan kegagalan anda sebagai penghalang kesuksesan anda tapi sebagai pelajaran berharga untuk mencapai kesuksesan anda sendiri.teruslah berusaha jangan sampai anda hilang harapan yakinlah pada kemampuan anda sendiri.buatlah dirimu bangga atas usaha besar anda 

2.tak mau intropeksi  diri

kebanyakan orang  disaat menghadapi kegagalan ia  tidak mau mengoreksi diri mereka sendiri apa yang kurang, Apa yang harus di benahi,bagaimana cara kita melakukanya, Semua pertanyaan tersebut hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya.sebenarnya kegagalan yang  anda alami  bukan untuk menjatuhkan anda justru sebagai pacuan anda dalam mewujudkan sukses anda.

dengan anda mengoreksi diri sendiri jadi anda lebih tahu apa yang seharusnya di rubah dalam diri sendiri. karena siapa yang lebih tahu tentang diri anda kecuali anda sendiri.buatlah setiap kelemahan anda jadi salah satu kelebihan yang hanya dimiliki oleh anda sendiri.

3. Sikap Mental yang lemah

Sikap kita dalam menghadapi  kegagalan juga dapat menentukan  apa kita memang  layak jadi orang sukses atau bukan. jangan sampai gara-gara kegagalan yang anda alami terus mental anda  langsung drop. banyak kita jumpai orang yang mengalami suatu kegagalan akan mengalami suatu depresi jika ini di biarkan akan menjadi penyakit  mental.Adapun  4 tips agar anda mudah bangkit dari kegagalan berikut ini :

Terimalah kegagalan anda dengan ikhlas

Saat anda bisa menerima kegagalan tanpa kita sadari anda telah melakukan langkah  awal untuk merintis kesuksesan anda dengan begitu anda jauh lebih mudah  untuk bangkit dari kegagalan. memang menerima kegagalan itu tidaklah mudah kadang kala anda juga susah menerima kegagalan anda sendiri. tapi yang harus di ingat kegagalan yang anda alami bukan untuk menjatuhkan diri anda justru malah sebaliknya kegagalan anda dapat sebagai pelajaran berharga dalam hidup anda sendiri.  

Intropeksi diri

Setelah anda bisa menerima kegagalan saatnya anda mengoreksi diri anda apa yang kurang dalam diri anda, apa yang menyebabkan anda gagal saat ini.Semua pertanyaan  itu hanya anda yang bisa menjawabnya maka mulai dari  sekarang pahami dan kenali anda sendiri.siapa lagi yang lebih dapat memahami anda kecuali anda sendiri.

memang semua orang punya kelemahan masing-masing tapi hanya sedikit orang yang berhasil mengubah kelemahan tersebut jadi salah satu kelebihan yang hanya di miliki  mereka sendiri.kenapa bisa begitu ? Karena orang tersebut ini sadar betul  pentingya mengoreksi diri sendiri. dengan begitu anda tahu kelemahan anda terus anda bisa memikirkan bagaimana cara terbaik mengatasi kelemahan anda tersebut.

Kenali potensi besar dalam diri anda

Setelah anda mengintropeksi diri saatnya anda kenali dan tentukan potensi diri anda.setiap orang punya potensi besar dalam diri termasuk anda juga.potensi seseorang juga berbeda ada yang jago komputer, musik,menghitung ,mengambar dan lain-lain. dalam menentukan potensi  diri anda  ini bedasarkan kentrampilan atau bakat yang  anda miliki. maka dari mulai sekarang kenali dan tentukan potensi besar dalam diri anda.

Yakinlah bahwa anda bisa melakukanya

"Kamu pasti bisa" jangan pernah anda ragu atau tak yakin atas usaha anda walapun anda juga pernah mengalami kegagalan sekalipun.anggaplah kegagalan ini untuk supaya anda lebih cerdas agar jangan sampai anda mengalami kegagalan yang sama.

Kesimpulan: jadi anda tidak seharusnya putus asa terhadap kegagalan yang anda alami teruslah berusaha ,mengevaluasi dan memikirkan apa yang seharusnya anda lakukan dari mulai sekarang.
    

0 Response to "4 tips paling ampuh bangkit dari kegagalan"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca