6 langkah Cerdas menemukan potensi diri




6 langkah Cerdas menemukan potensi diri
6 langkah cerdas Menemukan potensi diri - Apa itu potensi diri ? Menurut wikipedia definisi dari Potensi diri ialah  kemampuan, kekuatan, baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang.tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal.

Seberapa penting potensi diri kita terhadap masa depan kelak. Potensi diri kita itu sangat berpengaruh terhadap masa depan jadi bila seseorang telah mengetahui potensi diri  dan mau melatih serta mengembangkan  potensi diri maka di masa depan.  yang nanti dapat membantu dalam hal menentukan mana bidang pekerjaan yang tepat. 

Namun tak banyak orang yang mengetahui potensi tersembunyi di dalam diri mereka kalaupun sudah tahu tapi kebanyakan juga  tidak mau melatih dan mengembangkan potensi tersebut. Sebenarnya menemukan potensi diri itu cukup mudah tergantung bagaimana cara anda menemukanya untuk itu di postingan kali ini Gue akan bagikan tips mudah menemukan potensi diri berikut ini.

1.Sayangi diri anda sendiri
Yang di maksud menyayangi diri sendiri ialah dapat menerima segala kekurangan diri sendiri baik secara fisik maupun non fisik.

Banyak kita jumpai juga  orang yang mengeluh terhadap kekurangan diri padahal di dalam diri mereka  ada potensi besar yang tersembunyi.jadi langkah awal dalam menemukan potensi diri dengan menerima segala kekurangan diri anda.

2. Kenali diri sendiri
Dalam hal mengenali diri sendiri cukup mudah atau anda dapat menggunakan metode simple  dengan membuat daftar hal yang anda suka dan tidak suka.

Dari daftar tersebut kita bisa ketahui apa yang anda sukai dan yang tidak sukai jadi anda bisa mengenali diri anda jauh lebih baik dari sebelumya.

3. Buat daftar kelebihan dan kekurangan
Setelah anda dapat mengenali diri anda dengan baik maka selanjutnya menentukan kelebihan dan kekurangan anda sendiri.

Di tabel tersebut kita bisa mengetahui kelebihan diri anda ,sebisa mungkin daftar kelebihan jauh lebih banyak dari daftar kekurangan.

4.  pilih beberapa kelebihan anda
saatnya anda memilih kelebihan anda di daftar yang telah anda buat bila anda masih bingung memilih.kalian bisa memilih kelebihan yang berhubungan dengan hobi itu akan jauh lebih mudah untuk memilih.

5. Buat kelebihan jadi bakat
Setelah anda memilih beberapa kelebihan tersebut sekarang tentukan kelebihan anda yang nantinya akan jadi cikal bakal  Potensi atau bakat anda.

6.Melatih bakat
Sekarang saatnya melatih dan mengembangkan bakat anda di mulai dari sekarang.ada banyak cara melatih bakat anda seperti mengikuti kursus, tranning dan masih banyak cara lainya 

Kesimpulan :  setiap orang dilahirkan dengan potensi yang besar di dalam diri mereka namun tidak banyak yang tahu akan potensi tersembunyi tersebut karena sibuk memikirkan kelebihan yang di miliki orang lain.

0 Response to "6 langkah Cerdas menemukan potensi diri"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca