5 Langkah cepat atasi baterai laptop boros



5 Langkah cepat atasi baterai laptop boros

5 Langkah cepat atasi baterai laptop boros -Jika Anda baru saja membeli laptop baru, kami berharap Anda menghindari kesalahan pembelian yang paling umum. Namun, bahkan jika Anda sudah mempunyai  laptop  tak salahnya anda  menerapkan  tips di bawah ini agar baterai laptop anda hemat dan awet.

Membuat beberapa langkah  kecil untuk bagaimana Anda menggunakan laptop dan  mencegah terjadi kerusakan pada baterai laptop karena kesalahan anda sendiri,sebenarnya menjaga baterai laptop anda itu mudah namun banyak orang tak peduli akan kesehatan baterai laptop untuk itu simak ulasan berikut ini. 

Aktifkan modus  penghematan baterai

Bila Anda menggunakan laptop Anda pada daya baterai,sistem  Windows juga menunjukkan tingkat baterai Anda di taskbar. Klik pada indikator tingkat baterai laptop dan pastikan setiap fitur hemat daya diaktifkan, Meskipun Anda mungkin mengalami kehilangan kinerja yang cukup signifikan, jika Anda tidak bermain game, mengedit foto atau video, atau menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan banyak daya baterai, Anda tidak akan melihat banyak perbedaan.

 cabut semua perangkat yang terhubung terutama tidak terpakai

 sangat disarankan untuk  mencabut semua  perangkat yang terhubung dengan laptop seperti smartphone,kamera ataupun perangkat elekronik lainya  itu semua  dapat  menggunakan daya baterai laptop sehinga baterai laptop anda sedikit berkurang . Selain mentransfer data antara perangkat Anda dan laptop Anda, bahwa kabel juga dapat mengambil daya untuk itu  bahkan ketika Anda tidak menggunakannya. Itu menguras jelas pada baterai laptop Anda.
mencatat bahwa banyak dari kita ingin menunggu sampai laptop kita semua tapi mati sebelum kita pasang, yang buruk bagi baterai Anda . Jika memungkinkan , tidak pernah menguras baterai laptop Anda di bawah  20 % . Ini memperpanjang umur baterai Anda sebagai penggunaan dengan biaya rendah menempatkan beban pada baterai itu sendiri , dan akhirnya mengurangi kapasitas pengisian nya.

 Jauhkan laptop Anda  suhu yang ekstrim

Gunakan laptop Anda dalam situasi di mana suhu lingkungan tidak dingin atau panas , DigitalTrends merekomendasikan . suhu ekstrim menyebabkan komputer Anda untuk bekerja lebih keras , yang pada gilirannya menguras baterai laptop lebih cepat . Terlalu banyak paparan suhu ekstrem juga dapat merusak baterai itu sendiri , memperpendek masa pakainya.
produsen komputer Dell memiliki saran yang menarik untuk memperpanjang hidup baterai laptop Anda : Pastikan memiliki RAM yang cukup untuk melakukan tugas-tugas Anda . Jika komputer dapat menyimpan informasi dalam RAM Anda bukan pada hard drive , itu akan . Ini adalah cara yang lebih cepat untuk mengambil data , dan juga menjaga hard drive Anda dari operasi sebanyak , yang secara signifikan menguras baterai Anda.

 Jangan membiarkan laptop dalam posisi charger terus menerus

Wired memperingatkan pengguna laptop tidak menyimpan laptop mereka terpasang di sepanjang waktu . Apa yang mereka temukan adalah bahwa laptop ditancapkan terus benar-benar memiliki jumlah yang lebih kecil dari siklus ( memikirkan baterai terkuras , kemudian terpasang di untuk mengisi ulang - itu siklus ) daripada mereka yang terus baterai mereka antara 20 % dan 80 %.

Jadi jangan merasa perlu untuk selalu mengisi baterai Anda sepenuhnya ; itu tidak perlu . ( Beberapa komputer mungkin memiliki mode charging cerdas yang akan memprioritaskan kesehatan baterai
Sebagian besar waktu , Anda tidak perlu layar Anda menjadi super terang . Kami sudah benar-benar memperingatkan terhadap ini di masa lalu . HowToGeek mengatakan pengaturan kecerahan layar yang lebih rendah membantu menghemat daya baterai laptop , seperti layar adalah menguras besar pada sebagian besar perangkat.

 di sarankan untuk  mempertimbangkan perubahan ke pengaturan tampilan Anda sehingga layar Anda mati setelah waktu yang lebih singkat dari non - penggunaan . mode power saver dapat secara otomatis membuat beberapa penyesuaian.

Matikan Wi - Fi dan Bluetooth

Tidak perlu konektivitas ? Menonaktifkan fitur tersebut  Bahkan jika Anda terhubung ke Wi - Fi atau Bluetooth , perangkat Anda mungkin masih mencari koneksi lain . Meskipun sedikit , menjaga koneksi yang tidak menyedot daya baterai laptop . Jadi jika Anda tidak perlu untuk konektivitas , hanya mematikannya sampai Anda membutuhkannya.

 Beli drive SSD

bila anda punya  sedikit uang tambahan  disarankan Anda menukar hard drive  untuk solid-state drive jika Anda tidak sudah memiliki satu . Drive ini beroperasi pada memori flash, yang membutuhkan daya jauh lebih sedikit untuk mengoperasikan daripada hard drive mekanis.

Sementara itu bukan perbaikan besar , SSD memiliki manfaat lain . komputer Anda akan berjalan lebih cepat , karena akan dapat mengakses file dengan cepat . Anda mungkin benar-benar menghemat daya baterai laptop hanya karena Anda akan bisa mendapatkan sesuatu lebih cepat.nah itulah beberapa tips agar baterai laptop anda awet dan hemat ,semoga bermanfaat

baca juga
 Cara mengatasi baterai laptop  plugged not charging

0 Response to "5 Langkah cepat atasi baterai laptop boros "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca