5 Tips beli Komputer yang Benar dan Berkualitas

5 Tips beli Komputer yang Benar dan Berkualitas

Tips  membeli komputer baru berkualitas -Membeli komputer bukanlah tugas yang mudah, dan dengan biaya yang terbatas pula tentunya  Anda ingin memastikan bahwa komputer  anda tepat sesuai dengan harapan sehingga Anda pun tidak menghamburkan  uang atau menyesal telah membeli komputer baru  yang tidak sesuai harapan.

Tidak semua perangkat komputer  diciptakan sama pastinya anda beberapa fitur yang di tanamkan namun juga  tak menutup kemungkinan antara satu komputer dengan komputer lainya fitur yang di tawarkan berbeda walapun harganya relatif sama.

Tentu saja, kebutuhan  pengguna komputer juga berbeda ada yang menggunakan komputer untuk keperluan kantor, ngegame , musik , menonton film, desain grafis, programmer sehingga anda pun harus memilih  komputer mana yang kiranya cocok buat kebutuhan anda apalagi fitur yang di tawarkan juga memperngaruhi harganya "semakin bagus fitur yang di tawarkan otomatis harganya pun akan ikut mahal juga. "

Pada artikel ini gue  bagikan tips sebelum anda membeli komputer baru sehingga Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang semua komponen komputer. itu berarti anda akan jauh lebih mudah untuk memutuskan apa yang Anda inginkan dan butuhkan dari sebuah perangkat komputer.


Dengan begitu, Anda akan lebih siap untuk mendapatkan komputer yang tepat untuk Anda dan untuk menghindari menghabiskan lebih banyak uang.

Pilih Desktop atau Laptop

Ini mungkin salah satu pilihan yang paling sederhana  dan salah satu yang dapat memiliki dampak besar pada biaya keseluruhan komputer Anda, termasuk biaya yang mungkin terjadi setelah anda membeli desktop/laptop.  


Jika Anda berencana untuk melakukan pekerjaan dalam waktu cukup lama seperti desain grafis atau hal lainya maka mungkin desktop jadi pertimbangan anda.keuntungan  dari desktop adalah  penggunaan perangkat desktop lebih awet serta menjaga kinerja tetap optimal. Selain itu, lebih mudah untuk mengganti bagian dan meng-upgrade komponen di desktop.  yang akan membuat  komputer Anda jadi jauh handal dari sebelumnya 

Jika Anda membutuhkan  komputer yang dapat di gunakan  di mana saja, pilihan yakni laptop. Jika kebutuhan Anda untuk portabilitas hanya sesekali dan Anda tidak perlu lebih dari browser atau pengolah kata, Anda mungkin dapat menemukan tablet murah atau netbook untuk melakukan pekerjaan. membelinya dengan uang yang Anda kumpulkan
Bila anda memilih desktop yang perlu  diingat bahwa Anda masih harus membeli monitor jika monitor  tidak  termasuk sebagai sebuah paket pembelian.

Note : Jika Anda berencana untuk menggunakan laptop Anda untuk sebagian besar bekerja, pertimbangkan layar matte yang akan memiliki lebih sedikit silau serta lebih nyaman pada mata.

Tahu prosesor dan apa kegunaanya

Sebelum Anda membeli komputer baru, pastikan Anda tahu tentang prosesor dan seberapa penting prosesor tersebut bagi kinerja perangkat komputer.

Cara paling sederhana untuk menjelaskan prosesor adalah bahwa itu adalah otak dari mesin. Jika Anda ingin komputer cepat yang menjalankan program dalam sekejap, melengkapi tugas segera setelah Anda mulai mejalankan mereka, dan tidak membuat Anda menunggu, maka Anda ingin  prosesor yang mumpuni  siapa yang tidak. Anda hanya perlu tahu apa yang Anda cari di saat Anda melihat rincian sebuah prosesor.

Dalam memilih  prosesor yang handal bisa di lihat dari  jumlah core dan kecepatan (diberi label dalam GHz atau gigahertz) dari prosesor. Kecepatan chip akan memberitahu Anda berapa banyak data yang dapat memproses dalam berapa banyak waktu, sehingga lebih besar jumlahnya, semakin baik. Jumlah core berfungsi sebagai multiplier, seperti prosesor sebenarnya setumpuk core yang masing-masing berjalan pada kecepatan yang terdaftar (misalnya prosesor 2GHz single-core jauh lebih lambat daripada prosesor 2GHz empat-core).

Beberapa core juga dapat membantu dengan multi-tasking, karena masing-masing dapat bekerja pada tugas yang berbeda. Jika Anda tidak menggunakan banyak program pada saat yang sama, Anda mungkin puas dengan hanya satu atau dua core dan tidak perlu membayar uang ekstra untuk merobek beberapa lagi. Pastikan untuk bertanya berapa banyak core yang pada chip dan apa kecepatan clock.

Jika Anda ingin tahu lebih detail tentang CPU komputer maka anda dapat mengecek di
CPUBenchmark. Anda dapat membandingkan sejumlah CPU yang berbeda untuk melihat apakah Anda mendapatkan yang terbaik, dan bahkan melihat apakah Anda mendapatkan yang terbaik untuk uang Anda. Juga, periksa ukuran L1 cache, L2, dan L3 - ini adalah ruang memori terdekat dan tercepat untuk CPU dan besar mereka, semakin baik.

Ram

Sebelum Anda membeli komputer, tahu berapa banyak RAM yang Anda butuhkan
Sama seperti jumlah core prosesor di komputer mempengaruhi kecepatan dan kemampuan untuk multitask, jumlah Random Access Memory.

Ukuran RAM di komputer dapat mempengaruhi seberapa banyak multitasking dapat menangani dan seberapa cepat komputer menjalankan program . RAM pada dasarnya adalah bentuk kecil memori (seperti L1, L2, atau L3 cache, tetapi lebih besar dan lebih lambat).

Kartu Grafis

setiap desktop atau laptop  pasti di lengkapi dengan kartu grafis atau VGA , apakah sobat tahu kartu VGA dan apa fungsinya bagi komputer.Saat anda menjalankan game , membuat animasi,mengedit photo ataupun menjalankan yang membutuhkan grafis maka semua itu adalah tugas dari kartu VGA intinya untuk semua masalah grafis di proses di kartu VGA jadi bila kartu VGA komputer handal maka grafis yang di tampilkan semakin bagus.

Pilih merek komputer yang Berkualitas

Khusus anda yang memilih laptop sekarang ini banyak sekali varian laptop terbaru dari harga yang cukup murah hingga yang termahal jangan sampai anda binggung memilih laptop.pilihlah merk laptop yang sudah teruji kualitasnya atau anda bisa tanyakan kerabat /teman yang sudah punya laptop yang anda inginkan tersebut. bagaimana kelebihan dan kekurangan dan jangan lupa lihat spekfikasi laptop tersebut karena  banyak laptop keluaran terbaru  yang harganya murah namun spekfikasi juga dapat di andalkan.

Kesimpulan : dalam membeli perangkat komputer laptop atau desktop baru yang pertama anda lakukan adalah melihat harganya bila harganya terjangkau  baru anda lihat spefikasi dan fitur yang di tawarkan jangan sampai anda menyesal.Di kemudian hari karena anda memilih perangkat komputer kurang tepat.

0 Response to "5 Tips beli Komputer yang Benar dan Berkualitas "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca