13 makanan untuk otak agar lebih fokus dan konsenterasi

13 makanan untuk otak agar lebih fokus dan konsenterasi



13 makanan untuk otak agar lebih fokus dan konsenterasi  -Anda  tahu bahwa bagaimana anda  mengatur pola makan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan juga dapat mempengaruhi emosi  , ingatan kita, dan bahkan kemampuan untuk menangani  masalah yang kompleks, atau tugas sehari-hari yang sederhana.

Dengan anda menjaga pola makan yang sehat tentu anda akan merasakan begitu banyak  khasiatnya  seperti anda rutin mengkonsumi suplement vitamin.

Bila anda seorang mahasiswa atau orang dengan berkerja yang memerlukan aktifitas otak yang lebih   maka anda harus dapat menjaga kesehatan otak anda. ada beberapa nutrisi atau vitamin yang sangat baik bagi kinerja otak anda. apa saja itu mari simak ulasan  makanan yang baik bagi otak antara lain:

Alpukat
Alpukat merupakan salah satu  sumber lemak tak jenuh tunggal, omega 3, dan asam lemak omega 6. Bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke otak, menurunkan kolesterol, dan membantu dalam penyerapan antioksidan. Alpukat juga mengandung  banyak antioksidan termasuk juga vitamin E, yang melindungi tubuh dan otak dari polutan radikal bebas. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari potassium dan vitamin K-baik melindungi otak dari risiko stroke.

Coconut Oil
Minyak kelapa mengandung trigliserida  yang digunakan tubuh  sebagai  energi,Hal ini juga tampaknya memiliki efek menguntungkan pada kadar gula darah, tekanan darah, dan kolesterol. Apa pun yang menguntungkan untuk  jantung dan sirkulasi juga bermanfaat bagi  otak. Minyak kelapa bertindak sebagai anti-inflamasi juga dan  membantu mencegah Alzheimer dan demensia. namun anda juga harus memperhatikan kualitas minyak kelapa itu sendiri semakin kualitas minyak kelapa itu baik maka anda pun dapat terhindar dari bahaya kolesterol jahat.

Kacang-kacangan
kacang  merupakan sumber yang sangat baik dari karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks juga dicampur dengan serat yang memperlambat penyerapan, memberikan kita pasokan glukosa untuk otak tanpa risiko lonjakan kadar gula darah naik terkait dengan banyak sumber gula lainnya. Kacang-kacangan juga kaya folat,vitamin B ,asam lemak omega esensial yang bagus untuk otak anda.

Blueberry
buah berry ini salah satu sumber  antioksidan, melindungi otak dari kerusakan oksidatif dan stres yang menyebabkan penuaan dini serta penyakit  Alzheimer, dan demensia. Kandungan Flavonoid di dalam blueberry juga dapat meningkatkan kinerja saraf neuron, meningkatkan memori dan semua fungsi kognitif, termasuk kemampuan menganalisa , pengambilan keputusan, pemahaman verbal, ada beberapa macam buah berry seperti jenis blackbeery  yang baik juga  untuk otak seperti Acai, dan goji berry.

Brokoli
Banyak sekali  kandungan vitamin dan mineral  Brokoli yang sangat di perlukan bagi tubuh seperti kalsium, vitamin C, vitamin B, beta-karoten, zat besi, serat, dan vitamin K. nutrisi ini melindungi terhadap polutan radikal bebas, menjaga darah mengalir dengan baik dan menghilangkan kandungan  logam berat yang dapat merusak otak.

Coklat hitam
Kandungan  flavonol dalam cokelat berguna untuk  meningkatkan fungsi pembuluh darah, meningkatkan fungsi kognitif dan memori. Cokelat juga meningkatkan suasana hati, dapat mengurangi rasa sakit, dan penuh antioksidan.

kenari dan almond
sangat baik untuk otak dan sistem saraf. Kacang kenari dan almond  adalah sumber besar dari omega 3 dan asam lemak omega 6, vitamin B6, dan vitamin E. Vitamin E telah terbukti untuk mencegah berbagai bentuk penuaan dini dengan melindungi otak dari radikal bebas, dan meningkatkan kecerdasan otak. Kacang mengandung beberapa nutrisi, seperti asam fitat. Karena kita mengkonsumsi jumlah yang relatif kecil dari kacang, ini bukan masalah besar.

Kubis merah
kubis merah banyak mengandung  polifenol, antioksidan kuat yang baik bagi otak dan jantung. kubis merah juga memiliki glucosinolates, senyawa yang dapat melawan kanker dan tumor.

Rosemary
Rosemary telah terbukti meningkatkan memori dan fungsi kognitif dengan aroma saja. Hal ini meningkatkan aliran darah ke otak, meningkatkan suasana hati, dan bertindak sebagai antioksidan. Rosemary juga dapat mencegah penyakit kanker, meningkatkan energi, dan mencegah penuaan pada kulit.

Bayam
Bayam dapat mencegah atau menunda penuaan dini  Nutrisi dalam bayam mencegah kerusakan DNA, pertumbuhan sel kanker, dan pertumbuhan tumor, tetapi juga memperlambat efek penuaan pada otak. Bayam juga merupakan sumber yang baik folat dan vitamin E.

Biji bunga matahari
Biji bunga matahari dan biji lainnya, seperti labu, berisi kandungan kaya protein, asam lemak omega, dan vitamin B. Biji ini juga mengandung tryptophan, yang mengubah otak menjadi serotonin untuk meningkatkan suasana hati dan menghilangkan depresi.

Tomat
Tomat mengandung senyawa lycopene, antioksidan yang sangat kuat yang mencegah penuaan dini dan dapat meningkatkan keseimbangan suasana hati juga.

Whole Grains
Biji-bijian kaya akan karbohidrat kompleks, serat, dan beberapa asam lemak omega 3 yang melindungi jantung dan otak dari kerusakan lonjakan gula, kolesterol, pembekuan darah, dan banyak lagi. Ini juga mengandung vitamin B yang memiliki efek pada aliran darah ke otak dan suasana hati.

0 Response to "13 makanan untuk otak agar lebih fokus dan konsenterasi "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca