9 Tips ampuh meningkatkan kosenterasi bagi pelajar




9 Tips ampuh  meningkatkan kosenterasi bagi pelajar


9 Tips ampuh  meningkatkan kosenterasi bagi anak pelajar atau mahasiswa- Fokus adalah kondisi dimana pikiran daya dan segala usaha terpusat pada satu titik atau terpusat Tanpa fokus dan kosenterasi  yang baik tentu anda akan kesulitan mengerjakan sesuatu dengan baik dan benar sehinggan hasilnya sangat tidak maksimal.

Beberapa penelitian telah menunjukan bahwa ada hubungan antara tingkat fokus seorang pelajar atau mahasiswa dengan prestasi di sekolah jadi bila seorang pelajar maupun mahasiswa memiliki tingkat fokus dan kosenterasi yang baik. tentu sangat memudahkan dia dalam mempelajari setiap mata pelajaran. Ada beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan fokus dan kosenterasi anda antara lain :

Rajin berolahraga
Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kosenterasi dan fokus, karena disaat anda berolahraga tubuh kita  melepaskan zat kimia tertentu dalam otak yang dapat  mempengaruhi kosenterasi dan memori. 

Bahkan aktifitas berolahraga jauh  lebih baik daripada secangkir kopi,
olahraga dapat memberikan stimulan  jangka pendek untuk kinerja mental dan kognitif Anda, membuat Anda lebih pintar karena  membuat anda lebih mudah untuk fokus. Berolahraga secara teratur sangat di anjurkan.

Banyak minum air putih 
Sebuah penelitian di The Journal of Nutrition 2012 menemukan bahwa dehidrasi ringan yang dialami seseorang karena tubuh kekurangan  cairan  bahwa -dapat menyebabkan kurang fokus dan konsenterasi.

sangat di anjurkan minum  8 gelas per hari  dengan Institute of Medicine sekarang di sarankan juga  bahwa bagi kebanyakan dari kita, jumlah yang disarankan minuman, termasuk air, akan menjadi sekitar 9 gelas untuk perempuan dan 12,5 gelas untuk pria atau bisa lebih tergantung bila anda melalukan aktifitas fisik berat.

Tentukan hal penting bagi hidup anda
Luangkan waktu untuk berpikir. Apa tugas atau tugas menyebabkan Anda khawatir dan stres?  Setelah Anda melakukan ini dan menentukan di mana Anda akan mendedikasikan fokus Anda, Anda dapat menyelesaikan hal-hal penting ke dalam tugas yang lebih ringan agar  lebih mudah untuk mencapai dan anda perlahan-lahan anda  akan mencapai tujuan secara  keseluruhan.

Mengerjakan banyak pekerjaan dalam bersamaan
Multitasking adalah musuh bagi  fokus. Sementara kebanyakan orang percaya dan mampu untuk melakukan beberapa hal sekaligus, kebenaran ilmiah adalah bahwa ketika mencoba untuk menyelesaikan beberapa tugas secara bersamaan.

tidak ada tugas dapat  selesai dengan baik Jadi sebaiknya mengambil satu  pekerjaan setelah pekerjaan tersebut selesai maka anda pun bisa mengerjakan pekerjaan yang lainya. Anda membuat kemajuan yang lebih signifikan dan terhindar dari  stres.

Tidur yang cukup
Perhatikan juga  berapa lama waktu tidur anda  pada setiap malamnya sangat penting untuk mengetahui  waktu tidur anda, rata-rata orang dewasa tidur minimal 6-7  jam pada malam hari, dan disarankan  juga tidur siang pada selama satu atau setengah jam. 

Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, maka tubuh dapat lebih fresh, dan otak dapat lebih berkonsentrasi. jangan sering begadang karena dapat membuat sistem saraf otak anda lama-kelamaan akan rusak 

Batasi makanan yang mengandung gula berlebih
Asupan makanan yang anda konsumsi bisa memberikan pengaruh terhadap kemampuan berkonsentrasi ,Karbohidrat berlebih yang terkandung pada makanan yang kita konsumsi menyebabkan efek buruk. 

nantinya anda akan merasa mudah lelah dan juga menjadi malas beraktifitas, yang juga menyebabkan sulit untuk berpikir dengan baik. Masalah seperti ini  terjadi karena insulin di dalam tubuh yang bertugas mengontrol kadar gula darah dan bila kadar gula darah anda tinggi tentunya akan mempersulit hormon insulin.

Berlibur
Liburan memiliki manfaat jika dilakukan dengan benar, yaitu dapat membuat pikiran dan hati seseorang  jadi tenang dari  semua berbagai pekerjaan yang membuat penat di kepala. Dengan liburan yang tepat , maka akan bermanfaat untuk mencari suasana baru yang juga baik tentunya, sehingga efek positifnya agar mood  anda dapat stabil.

Memuat  daftar pekerjaan yang di utamakan
Dengan anda  membuat daftar prioritas pekerjaan yang perlu dikerjakan dan selesai pada hari ini, dengan begitu  maka anda  dapat ingat dan tahu dengan muda tentang pekerjaan apa saja yang harus anda  kerjakan, ini akan membuat anda lebih fokus.

Manfaatkan waktu juga untuk istirahat
Tidak baik memaksakan otak untuk terus bekerja dan beraktifitas, karena hasilnya pun  tidak akan maksimal dan bahkan dapat memperburuk  kesehatan anda

Ketika pikiran sedang penat, Kamu bisa istirahat sebentar selagi menyegarkan otak anda jadi anda tidak kehilangan fokus anda tentunya ini dapat mempermudah anda melakukan suatu pekerjaan.nah itulah beberapa tips bagaimana meningkatkan fokus dengan cara mudah dan sederhana semoga artikel gue dapat bermanfaat bagi sobat pembaca 

0 Response to "9 Tips ampuh meningkatkan kosenterasi bagi pelajar "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca