5 Tips Menghindari bahaya radiasi smartphone



5 Tips Menghindari bahaya  radiasi smartphone



Bahaya radiasi smartphone -  hampir semua orang pasti punya ponsel atau smartphone tak terkecuali anda sendiri ,di balik kecanggihan teknologi ponsel sekarang pasti ada efek positif maupun efek negatif yang di timbulkan terutama di bidang kesehatan.

apakah anda juga  betah berlamaan dengan smartphone yang anda miliki bila begitu yang perlu di ingat adalah ponsel atupun smartphone memancarkan energi frekuensi radio, sebuah bentuk radiasi non-pengion. 

Ternyata tubuh kita dapat  menyerap radiasi tersebut , Satu studi menemukan bahwa 10 tahun penggunaan ponsel mengakibatkan 290% peningkatan risiko rata-rata perkembangan tumor otak. Menariknya, pertumbuhan tumor ditemukan di sisi kepala di mana ponsel itu yang paling digunakan untuk menelpon.

walaupun begitu anda tak usah khawatir karena Berikut ini adalah  tips untuk mengurangi paparan radiasi smartphone.

 Gunakan mode  louspeaker atau handset pada ponsel saat menjawab telepon
Sebaiknya anda lebih sering  menjawab telephone dengan mode louspeaker atau handset karena mode tersebut untuk mencegah paparan radiasi ponsel ke otak bila anda menjawab telephone dengan mode normal. kitapun tidak menyadari kalau hal tersebut mempunyai efek negatif radiasi ponsel yang langsung mengarah ke otak anda.

Jangan terlalu lama menelpon
Sebaikya anda juga batasi seberapa lama anda menelpon teman atau pacar karena bila anda terlalu lama terpapar radiasi ponsel maka dapat membahayakan kesehatan anda terutama otak anda.
jangan menelpon dengan kondisi sinyal lemah.

Saat  sinyal ponsel lemah maka otomatis radiasi ponsel juga semakin tinggi karena ponsel tersebut akan terus  mencari sinyal yang terdekat , radiasi yang di hasilkan pun bisa 2x lipat  dari sebelumnya ini bahaya sekali buat kesehatan anda.

Jangan menelpon di mobil atau lift
Usahakan jangan menelepon seseorang disaat anda berada di dalam mobil atau  lift, ponsel yang digunakan untuk menelpon di  mobil maupun  lift atau bisa  didalam ruangan yang berlogam
dengan kondisi yang tertutup pula ini akan mengakibatkan radiasi ponsel dapat meningkat drastis.
Matikan ponsel saat tidur
Bila anda sedang tidur sebaiknya ponsel anda juga di nonaktifkan dan jauhkan smartphone dengan tubuh anda untuk menghindari terpapar radiasi saat anda tidur 

Gunakan mode penerbangan di saat sinyal smartphone lemah
Bila anda berada di suatu daerah yang sinyal ponsel anda jadi lemah atau anda sedang berlibur di kawasan dataran tinggi tentunya ponsel anda tak dapat sinyal maka dari itu anda bisa coba fitur mode penerbangan untuk mematikan sinyal ponsel sementara.

Pilihlah smarphone dengan tingkat radiasi rendah
Banyak vendor smartphone berlomba menciptakan smartphone dengan tingkat radiasi yang rendah namun smarphone tersebut cukup mahal walaupun begitu anda pun dapat menghindari paparan radiasi ponsel yang mungkin terjadi.Nah sob itu saja tips bagaimana menghindari paparan radiasi smartphone ,semoga bermanfaat

0 Response to "5 Tips Menghindari bahaya radiasi smartphone "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca