Kenali Penyebab utama Masalah Sembelit

Kenali Penyebab utama Masalah Sembelit


Penyebab utama Masalah Sembelit-kali ini gue akan bahas tentang masalah sembelit /susah BAB ,Nah pasti sobat pernah ngalami namanya susah buang air besar ,admin juga pernah ngalami sembelit jadi admin tahu bagaimana perjuangan sobat saat BAB ,pasti susah kan ?masalah sembelit ini berkaiatan dengan sistem percernaan kita jadi jika sobat mengalami  sembelit.

ini menunjukan bahwa sistem percernaan sobat ada yang tidak beres untuk itu sobat harus tahu apa sih yang jadi penyebab masalah sembelit tersebut ? sebelum gue jelasin penyebab sembelit ini  lebih baik gue akan jelasin pergertian sembelit itu terlebih dahulu.

Sembelit/kontipasi 
 adalah suatu kondisi dimana frekuensi buang air besar lebih jarang dari biasanya ,saat BAB feses yang di keluarkan kering dan mengeras sehingga sulit di keluarkan bukan hanya sulit tapi juga disertai rasa sakit saat mengeluarkanya. bila ini di biarkan bukan hanya masalah sembelit yang sobat rasakan namun masalah percernaan lainya juga akan menghampiri sobat untuk itu gue akan jelasin penyebab utama masalah sembelit tersebut.


1.Kurang minum air putih
   di ketahui bahwa air putih sangat bermanfaat bagi metabolisme tubuh ,dengan minum air putih 8 gelas per hari dapat melancarkan BAB.

2.Jarang mengonsumsi Buah dan sayur
   sama seperti air putih buah dan sayur juga sangat bermanfaat bagi tubuh karena di dalam kandungan buah dan sayur terdapat banyak vitamin dan serat , nah kandungan serat inilah yang dapat melancarkan BAB. untuk itu sobat jangan segan-segan untuk konsumsi buah karena besar manfaatnya yang kita peroleh.

3. Kebiasaan  menahan BAB
    kebiasaan menahan BAB ini  dapat berakibat buruk bagi kesehatan sobat , saat sobat menahan BAB usus di dalam tubuh sobat akan berkontraksi sangat kuat untuk menahan agar kotoran tidak keluar. jika ini belangsung lama otot pada usus akan membenkak dapat  memicu perandangan dan infeksi  pada usus bila ini tidak ditangani dengan benar. maka dapat memunculkan sel kanker pada usus untuk itu rubahlah kebiasaan sobat untuk menahan BAB.

4. Mengonsumsi minuman berkafein tinggi
    orang gemar minum kopi maupun teh secara berlebihan lebih rentan terkena masalah sembelit karena kandungan kafein yang berlebihan. ini dapat menganggu sistem percernaan kita untuk  sobat pencinta kopi maupun teh minumlah dengan sewajarnya saja ,janganlah berlebihan.

5. Kurang olahraga 
    olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menjaga metabolisme dan daya tahan tubuh ,Nah sobat rutinlah berolahraga dengan begitu berarti sobat ikut menjaga kesehatan sobat itu sendiri.
 

0 Response to "Kenali Penyebab utama Masalah Sembelit "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca