Hindari sifat yang dapat menghambat kesuksesan anda

Hindari sifat yang dapat menghambat kesuksesan anda 



Apa sih arti  sukses itu buat sobat ? apa mereka yang punya rumah besar ,harta melimpah usaha dimana-dimana ataupun punya segala-segalanya di dunia ini Sukses itu tidak di lihat dari material /harta benda yang ia peroleh tapi  di lihat dari usaha sobat untuk mencapainya.banyak orang yang menganggap bahwa sukses itu sulit ,sukses itu sudah takdir tuhan , sukses itu bejo (beruntung) dan masih banyak anggapan orang tentang kesuksesan.


 Untuk meraih kesuksesan butuh waktu ,sukses  itu tidak bisa secara instans tapi secara bertahap perlahan-lahan namun pasti ada beberapa faktor internal (dalam diri sobat) external(lingkungan ) yang dapat mempercepat maupun memperlambat kesuksesan sobat. untuk kali ini saya menjelaskan
 sifat yang ada diri sobat yang dapat menghambat kesuksesan antara lain.

1.Malas

Untuk meraih sukses langkah awalnya adalah menghilangkan sifat malas di dalam tubuh sobat terlebih dahulu.bila sifat malas ini masih di dalam diri sobat maka kesuksesan akan mustahil kita raih. kenapa begitu ? sukses di dapat dari kerja keras dan ketekunan sobat jika sifat malas ini dibiarkan terlalu lama di dalam diri sobat maka akan menghilangkan kreatifitas sobat.padahal kreatifitas seseorang merupakan faktor yang dapat menunjang kesuksesan di kemudian hari.

2. kurang percaya diri (minder)

Perasaan ini muncul ketika sobat merasa bahwa diri sobat tak bisa melakukan sesuatu yang kebanyakan orang lain bisa melakukanya dengan mudah. merasa diri sobat banyak kekurangan jika dibandingkan dengan orang lain.mungkin sobat juga pernah mengalami yang namanya kurang percaya diri untuk mengatasinya sobat jangan lihat kelebihan yang di miliki orang lain. lihatlah dirimu sendiri jadikanlah kekurangan yang ada di dalam diri sobat salah satu kelebihan yang hanya di miliki oleh sobat. 

3 suka menunda pekerjaan

Orang sukses itu tidak suka menunda suatu pekerjaan. kalau bisa hari ini ya harus di selesaikan  hari ini juga. pekerjaan sering menumpuk akan mengurangi kinerja sobat dan sobat juga akan merasa malas untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. bila sifat ini dibiarkan terus-menerus bukan sukses yang menghampiri sobat namun kegagalanlah akan menemani sobat.  

4. putus asa

Dalam meraih kesuksesan  pasti akan melewati suatu kegagalan. justru karena kegagalan ini sobat merasa putus asa  dan tidak mau berusaha kedua kalinya. kegagalan bukan akhir dari kesuksesan sobat namun merupakan gerbang awal menuju kesuksesan. buatlah kegagalan sobat menjadi sebuah pelajaran berharga bagi hidup sobat.

5. takut mengambil resiko

Dalam meraih kesuksesan pasti ada rintangan maupun hambatan yang harus sobat hadapi dan sobat harus memutuskan dengan bijak mana yang akan sobat pilih. jangan ragu-ragu maupun takut akan keputusan yang sobat pilih. berpikir lah positif dan yakin pada kemampuan diri sendiri. "apa-apa yang sobat lakukan di masa sekarang akan menentukan masa depan kelak"jadi buatlah keputusan dengan benar.

6. cepat puas

Orang yang cepat puas akan menjadikan dirinya menjadi pemalas karena apa yang ia inginkan sudah terpenuhi semua. ia juga tidak mau bekerja keras lagi seperti dulu saat ia belum sukses, nah ini akan menjadi masalah di kemudian hari jika sobat tidak diatasi.

kesuksesan yang saat ini sobat raih sifat masih sementara  belum tentu besok sobat akan sukses terus. misalnya ada seorang pedagang kue yang laku keras  pada penjualan 3 bulan pertama. pada bulan 4 omset penjualan kuenya  mulai menurun. penjual kue itu pun tahu bahwa kue mulai tak disukai oleh pelanggan dan ia mulai membuat inovasi pada kue agar tetap laku keras di pasaran. bila saja pedagang kue tak melakukan inovasi  pada produk kuenya di pastikan pedagang tersebut akan bangkrut. 

0 Response to "Hindari sifat yang dapat menghambat kesuksesan anda"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca