Ada 8 jenis kecerdasan Manusia kamu termasuk yang mana



Ada 8 kecerdasan Manusia


8 macam kecerdasan manusia -  banyak ilmuwan maupun psikolog meneliti tentang keunikan otak manusia bagaimana otak bekerja ? Dan kenapa kecerdasan manusia itu berbeda dengan mahluk lainya ini dikarenakan manusia memiliki kecerdasan intelektual yang tidak di miliki maklukhidup lainya lalu apa definisi dari kecerdasan  ialah  istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar.

Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis. (sumber : wikipedia)

 menurut Howard gardner yang merupakan  seorang tokoh pendidikan dan psikologis terkenal berkat teori tentang kecerdasan majemuk yang diwujudkan dalam buku berjudul Frames of Mind: Teori Multiple Intelegences pada tahun 1983. kecerdasan dapat terbagi dalam 8 kecerdasan dasar meliputi.

Lingustik.
Kemampuan seseorang untuk mengolah dan  menggunakan kata-kata secara efektif baik secara lisan maupun tulisan untuk mengekspresikan dan menghargai makna yang kompleks . kecerdasan linguistik memungkinkan anda untuk memahami urutan dan makna dari kata-kata dan menerapkan keterampilan dalam bahasa.kecerdasan linguistik cocok untuk perkejaan yang berhubungan dengan bahasa atau sastra seperti   penyair , novelis , jurnalis , dan pembicara publik , wartawan,penulis. 

matematika Logis
adalah kemampuan untuk menghitung , mengukur , mempertimbangkan proposisi dan hipotesis , dan melaksanakan operasi matematika dengan lengkap dan akurat,jadi orang dengan kecerdasan matematika logis senang melakukan perkerjaan berhubungan dengan pranalar dan angka seperti ilmuwan atau detektif.


kecerdasan musikal 
adalah kemampuan untuk membedakan antara, ritme , timbre , dan nada.Kecerdasan ini memungkinkan untuk mengenali , menciptakan , mereproduksi , dan merenungkan musik. seperti yang ditunjukkan oleh komposer , konduktor , musisi , vokalis jadi bila seseorang punya kecerdasan ini akan lebih jago dalam hal bermain musik.

Kecerdasan interpersonal

adalah kemampuan untuk memahami dan berinteraksi secara efektif dengan orang lain.Ini melibatkan komunikasi yang efektif verbal maupun nonverbal.kemampuanya antara lain seperti kepekaan terhadap suasana hati dan temperamen orang lain serta kemampuan untuk menghibur berbagai perspektif.Guru , pekerja sosial , aktor , dan politisi semua menunjukkan kecerdasan interpersonal.

Kecerdasan Kinestik
kecerdasan kinestetik tubuh adalah kemampuan untuk memanipulasi objek dan menggunakan berbagai keterampilan fisik.Kecerdasan ini juga melibatkan rasa waktu dan kesempurnaan keterampilan melalui serikat pikiran-tubuh . Atlet , penari , ahli bedah , dan kerajinan orang menunjukkan berkembang dengan baik kecerdasan kinestetik tubuh.

Kecerdasan Naturalis
kemampuan untuk mengenali dan mengklasifikasi aneka spesies, tumbuhan atau flora dan hewan fauna. dalam lingkungan orang punya kecerdasan naturalis lebih cocok berkerjaan yang berhubungan dengan alam seperti ilmuwan botani , berkebun,dokter hewan.

kecerdasan intrapersonal 
adalah kemampuan untuk memahami diri sendiri dan pikiran dan perasaan seseorang serta menggunakan pengetahuan tersebut dalam perencanaan dan dilakukan untuk arahan hidup seseorang.kecerdasan intra - personal tidak hanya melibatkan apresiasi diri tetapi juga dari kondisi lawan bicara. 

Kecerdasan Spasial
kecerdasan spasial adalah kemampuan untuk berpikir dalam tiga dimensi meliputi citra mental , penalaran spasial , manipulasi gambar , keterampilan grafis dan seni , dan imajinasi yang aktif.Pelaut, pilot,pematung,pelukis,dan arsitek semua menunjukkan kecerdasan spasial.

0 Response to "Ada 8 jenis kecerdasan Manusia kamu termasuk yang mana "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca