7 manfaat yang kita dapat dari membaca buku

manfaat membaca buku

 membaca buku merupakan hobi sebagian orang untuk mengisi waktu luangnya walaupun cuma hobi saja.ini dapat berubah jadi kebiasaan yang baik terus apa saja manfaat yang kita dapat dari membaca buku? Ternyata tanpa kita sadari kebiasaan membaca buku ini dapat memberikan manfaat luar biasa.

walaupun begitu kebanyakan orang enggan membaca buku karena berbagai alasan.  sebenarnya di era modern digital ini membaca buku  sangatlah mudah, sobat bisa temukan berbagai macam artikel yang bermanfaat  di internet jadi sobat tak harus pergi ke perpustakaan untuk sekedar membaca buku.adapun manfaat yang kita peroleh dari kebiasaan membaca buku Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Bertambahnya ilmu

     dengan membaca otomatis kita juga dapat menambah pengetahuan ini sebabnya orang yang gemar membaca biasanya jauh lebih tahu daripada orang lain untuk itu mengapa sekolah-sekolah menganjurkan siswanya untuk  membaca buku karena sangat penting untuk menambah wawasan seputar pelajaran atau untuk masa depan kelak.

2.  daya ingat meningkat & mencegah kepikunan

      tanpa kita sadari dengan membaca buku dapat melatih memori pada otak  ketika seseorang membaca  maka otak akan mendapatkan rangsangan (stimulan)  yang dapat membantu sel-sel otak  agar tetap aktif menurut penelitian bahwa membaca buku, bermain game asah otak seperti puzzle atau sudoku dapat mencegah penyakit pikun pada usai dini.

3. Melatih berpikir kritis dan menganalisa dengan baik

Saat membaca kita di tuntut  mempelajari setiap detail informasi yang kita baca dengan begitu otak kita juga belajar menganalisa setiap informasi kita dapat  , anda juga lebih berpikir kritis dalam hal menghadapi suatu masalah di saat itulah pula anda dapat menetukan apa yang seharusnya anda lakukan sekarang untuk menyelesaikan masalah tersebut.   

4. penghilang stress

     bukan hanya liburan saja yang dapat menghilangkan stess seseorang ,sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan stress namun kebanyakan orang memilih untuk liburan sebagai penghilang stress padahal biaya yang dikeluarkan untuk liburanpun juga tak sedikit, tahukah sobat  saat kita membaca buku tanpa kita sadari ternyata dapat membantu menurunkan tingkat stress seseorang maka dari itu alangkah baiknya kita punya kebiasaan membaca buku.  

5.  fokus dan konsentrasi lebih mudah

      Seseorang yang terbiasa membaca buku  maka sel-sel otaknya akan terus aktif dan ini menyebabkan daya fokus dan konsentrasinya  juga akan meningkat karena saat kita membaca maka kita juga terbiasa fokus itulah kenapa orang yang gemar membaca  konsentrasinya lebih baik daripada orang lain.

6. Menambah kosa kata

    Dengan membaca  buku tanpa kita sadari juga akan menambah kosa kata kita terutama jika sobat suka membaca buku yang isinya ilmu pengetahuan pasti andapun akan menemukan istilah asing yang terdapat pada buku itu , dengan anda tahu istilah asing yang anda belum tahu dan andapun ingin mengetahui istilah tersebut maka tanpa kita sadari  dapat menambahkan kosa kata anda.

7.melatih bakat menulis

    seorang penulis juga tak terlepas dari kegiatan membaca  buku kenapa begitu? Dengan membaca buku seorang penulis  dapat peroleh ide dengan mudah  dan ide inilah dapat sebagai bahan untuk menulis.Nah itulah sob  beberapa manfaat yang kita dapat dari membaca buku

0 Response to "7 manfaat yang kita dapat dari membaca buku"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca