Tips komputer tidak bisa connect internet windows

Tips komputer tidak bisa connect internet windows

Tips komputer tak mau connect/menyambung internet- apa sobat juga pernah ngalami tak bisa internet di komputer /laptop. sobat harus mengecek apakah ada masalah pada sistem operasi  Windows komputer sobat  yang dapat membloklir komputer untuk mengakses Internet , namun, tidak semua masalah internet terkait dengan windows komputer. Sebelum komputer sobat  dapat mengakses  Internet,  terlebih dahulu melewati kabel modem atau router yang disediakan oleh ISP (Internet Service Provider sobat.

Sebuah router terkonfigurasi atau bisa saja  rusak akan mencegah semua perangkat komputer sobat untuk  menghubungkan ke Internet. Untuk kali ini gue akan jelasin  cara memperbaiki komputer yang tak bisa connect internet
Masalah tidak bisa connect di komputer , biasanya ada beberapa faktor penyebab komputer sobat   tak bisa internet yaitu :
  • Terjadi crash pada sistem operasi
  • Firewall windows  memblock akses internet
  • Komputer tak bisa dapat alamat IP (internet Protokol)
  • Rusaknya adapter dan winsock  komputer
  • Trouble pada ISP ( Internet Service Provider)
Sebelum sobat mencoba untuk memperbaikinya sebaiknya sobat  tentukan dulu  apa penyebab komputer anda tak bisa internet seperti gue jelasin di atas. Misalnya, jika sobat  tak bisa berinternetan  menggunakan Internet Explorer, namun Firefox atau  Chrome ternyata bisa  maka itu artinya masalahnya  pada sistem operasinya.

Jika komputer Anda tak bisa  terhubung ke Internet namun  komputer lain di jaringan yang sama bisa  terhubung internet  itu  berarti masalahnya pada komputer anda sendiri,Bila Akhirnya  tidak ada satupun komputer yang  dapat terhubung internet  itu pasti masalahnya pada router / modem atau ISP.

Anda dapat mengecek dalam pengaturan LAN (lokal area network ) sobat apakah sudah benar atau belum ? Dengan menu  Tools (atau klik pada ikon roda gigi), Internet Options, Connections, LAN Settings. Pastikan bahwa Gunakan server proxy untuk LAN Anda dicentang dan otomatis mendeteksi pengaturan diperiksa. Menonaktifkan Meningkatkan Protected Mode Enhance Protected Mode adalah fitur di IE 10 dan IE 11 yang membuat browsing Anda lebih aman dengan mengaktifkan fitur keamanan tambahan.

Hal ini biasanya tidak diaktifkan secara default kecuali di lingkungan perusahaan. Hal ini dapat mencegah add-ons tertentu dari bekerja jika mereka tidak kompatibel.Jika Anda mengalami kesulitan menghubungkan ke Internet menggunakan IE 10 atau 11, pergi ke Internet Options, klik pada tab Advanced dan pastikan Aktifkan Ditingkatkan Protected Mode dicentang. 

Bila ternyata masalahnya komputer anda sendiri yang tidak bisa internet sedangkan komputer yang lainya bisa , maka itu  ada sesuatu yang salah dengan komputer anda.

Periksa Semua Hardware
Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memeriksa hal-hal yang jelas. Jika Anda menggunakan koneksi terprogram, pastikan kabel terpasang dengan  baik ke router dan komputer. Dan  cobalah untuk mengecheck  kabel LAN.

Kedua, jika Anda terhubung melalui WiFi, pastikan bahwa wifi anda tetap nyala bila anda menggunakan laptop Beberapa laptop juga memiliki switch fisik yang memungkinkan sobat menonaktifkan  fungsi nirkabel. Anda harus menekan kombinasi tombol seperti Fn + F5 untuk mengaktifkan / menonaktifkan adapter.

Mematikan Firewall / Anti-Virus Program ini adalah penyebab lainya umumnya saat sobat mengupdate anti virus tersebut  di internet  komputer tiba-tiba komputer anda tak bisa   untuk masalah koneksi internet. Banyak orang membeli suite perlindungan internet ini yang termasuk anti-virus, anti-malware, firewall, keamanan web, dan perangkat lunak lainnya. Kadang-kadang perangkat lunak tersebut dapat membloklir  koneksi ke Internet anda .

Periksa TCP / IP Settings komputer anda  untuk memastikan bahwa komputer sobat  mendapatkan alamat IP dari server DHCP Untuk melihat daftar adapter jaringan  klik Mulai dan ketik ncpa.cpl dan tekan Enter. Ini akan memunculkan daftar adapter jaringan di Control Panel. Klik kanan pada salah satu yang saat ini tersambung dan pilih Properties.

Perhatikan beberapa adapter terhubung di internet seperti Ethernet dan Wi-Fi, Anda harus memutuskan salah satu adapter tersebut atau  keduanya untuk terhubung pada waktu yang sama pula namun dapat  menimbulkan masalah tapi jarang terjadi.Klik pada Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4) dan kemudian klik Properties. Pada dialog berikutnya, pastikan bahwa Mendapatkan alamat IP secara otomatis dan Mendapatkan alamat server DNS secara otomatis.

Aktifkan / Nonaktifkan / Uninstall kartu Jaringan Langkah selanjutnya Anda dapat mencoba menonaktifkan kartu jaringan dan kemudian menginstall ulang kartu jaringan cara tersebut dapat  membantu komputer untuk mendapatkan alamat IP Anda dapat melakukan ini dengan mengklik start dan mengetik ncpa.cpl lagi. Klik kanan pada kartu jaringan dan pilih Disable. Setelah dinonaktifkan lalu  klik kanan memilih Enable untuk mengaktifkan kembali.

Jika ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus kartu jaringan Anda sepenuhnya. Ketika Anda melakukan ini, Anda harus me-restart komputer Anda dan Windows akan menginstal ulang kartu jaringan secara otomatis.

Klik Start, ketik Device Manager dan kemudian memperluas adapter Jaringan. Klik kanan pada kartu jaringan yang Anda gunakan untuk jaringan dan akses Internet dan kemudian klik Uninstall. Update Driver Jika Anda menjalankan versi terbaru dari Windows.

Bila komputer anda ternyata  connect internet tapi tetap tak bisa internet biasanya 
penyebabnya berikut ini :
  • komputer anda tak bisa mendapatkan alamat IP.
  • Winsock windows rusak.

tips komputer yang connect tapi tidak bisa internet 

  1. Untuk itu terapkan tips di bawah ini untuk memperbaikinya. 
  2. Pertama anda harus mereset TCP/IP dengan bantuan CMD (comand ) dengan cara klik pada logo windows di pojok kiri lalu ketik di kolom search  cmd,Klik kanan pada cmd,  pilih Run administration ,setelah itu ketik netch ip reset.
  3. Setelah anda mereset TCP/IP tersebut langkah selanjutnya dengan mereset winsock windows dengan cara, ketik netch winsock reset pada cmd lalu merestart komputer anda , setelah itu coba anda browsing kembali.
Nah, sob itu saja  tips mengatasi komputer connect tapi tidak bisa internet kali ini yang bisa gue share ,semoga artikel gue dapat membantu sobat

baca juga
cara sharing data windows 7 

0 Response to "Tips komputer tidak bisa connect internet windows"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca