3 aplikasi android terbaik untuk mencari lagu




aplikasi adroid untuk mengetahui judul lagu




aplikasi android untuk mengetahui judul lagu | saat sobat melihat acara televisi di situ sobat akan mendengar background musiknya apa lagi kalau musiknya enak di dengar dan lagi nge hits, tapi sayang sobat tidak tahu judul lagu tersebut boro-boro tau judul nya artisnya saja gak tahu mungkin sobat juga pernah browsing untuk mengetahui judul apa lagu tersebut. ?

tapi kadang kala mudah di temukan di internet  dan juga bisa saja sulit di temukan internet karena memang  belum banyak orang yang membahas lagu yang sobat cari. jangan bersedih dulu di sini gue akan share aplikasi android terbaik untuk mengetahui judul lagu hanya dengan menempelkan smartphone sobat ke sumber suara lalu tahu deh judul lagunya bukan hanya judulnya bahkan nama  artis yang nyanyi pun juga tahu canggih kan? yaiyalah di zaman modern ini apapun bisa terjadi,
ini dia sob aplikasi android terbaik untuk mencari lagu:

1.Sound Hound

 di buat khusus pencarian lagu namun aplikasi ini kemampuan yang lebih cepat dalam menampilkan beberapa informasi lagu yang sobat cari seperti judul lagu ,liriknya bahkan juga penyanyinya dengan begitu sobat tak perlu khawatir saat mencari lagu tersebut .

Untuk lebih jelasnya, SoundHound mempunyai database lagu yang sangat besar. Lagu-lagu yang dikirim oleh pengguna melalui aplikasi SoundHound, data lagunya diambil terpisah dan dianalisis untuk sifat akustik khususnya “frekuensi puncak” atau di bagian reefnya. 

Ketika sobat meng-capture 10 detik audio dan mengirimkannya ke server SoundHound, sobat juga telah mengirimkan frekuensi dari lagu tersebut, yakni catatan dari instrumen, harmoni yang khas dari suatu lagu dan sejenisnya.

2. Shazam 

ini juga aplikasi populer untuk pencarian judul lagu namun yang membedakan ini dari aplikasi lainya adalah dari segi penampilan yang ituitide sehingga memudahkan sobat dalam mencari lagu.

menggunakan aplikasi ini cukup sederhana tinggal sobat buka aplikasi Shazam terus dekatkan smartphone sobat ke speaker atau sumber suara lalu tekan tombol bewarna biru aplikasi Shazam akan melakukan pencarian lagu secara online maka sudah di pastikan semua informasi mengenai lagu tersebut akan segera muncul di layar smartphone sobat.

3.Track Id

 sama 2 aplikasi di atas yang membedakan adalah aplikasi ini khusus  untuk mengidentifikasi lagu terutama lagu yang di dengar di radio namun sobat hanya perlu merekam sebagian isi lagu lalu jalankan aplikasi ini di situ akan muncul semua informasi mengenai lagu tersebut, Oh ya kalau sobat mau menjalakan aplikasi ini sobat di haruskan Log in akun facebook terlebih dahulu.

itu 3 aplikasi android terbaik  yang berguna untuk mengetahui judul lagu yang sobat dengar sobat pun dapat mencarinya di google play store,semoga artikel gue dapat bermanfaat bagi sobat