7 Keunggulan android marshmallow


 7 Keunggulan adroid marshmallow



7 Keunggulan android marshmallow-hai sob, kali ini gue update tentang keunggulan OS adroid  terbaru yang belakangan ini di sebut berinisial M dan akhirnya Google secara resmi mengumumkan seri OS adroid 6.0  terbaru tersebut di beri nama adroid Marshmallow. mungkin sobat bertanya Apa sih yang membedakan OS android marshmallow ini dengan seri sebelumya, android 5.0 Lolipop ? untuk seri sebelumya adroid lolipop lebih fokus pada  pada sisi desainnya sedangkan adroid marshmallow ini lebih fokus pada peningkatan fitur.ada beberapa fitur yang di unggulkan pada adroid marshmallow antara lain.

1.Google Now Tap
ini merupakan penyempurnaan dari fitur sebelumya Google now yaitu aplikasi yang siap memberikan informasi laporan cuaca, keadaan lalu lintas ,informasi hotel & restoran dan beragam informasi lainya  lewat perintah suara layaknya seperti asisten pribadi.

2.Modus Doze
banyak sobat  yang mengeluh tentang konsumsi baterai smartphone adroidnya boros baterai nah disini Google ingin di seri os terbaru  adroid Marshmallow  mengoptimalkan sisi konsumsi baterai dengan memyempatkan fitur modus doze, fitur ini bertujuan untuk memperkecil konsumsi baterai smartphone ketika stanby ataupun mode sleep dan kabar baiknya modus doze ini sangat efektif pada sistem adroid Marshmallow.

3.  fitur USB type C
mungkin sebagian dari sobat masih belum tahu  Apa itu  USB type C ? memang konektor ini masih baru . masih sedikit  perangkat smartphone yang mengaplikasinya seperti OnePlus 2 dan di kabarkan bahwa dengan menyempatkan USB type C memungkinkan pengisian baterai smartphone  jauh lebih cepat dan efisien.

4.Android Pay 
   semenjak kesuksesan yang diraih Apple Pay sepertinya pihak google ingin membenahi sistem pembayarannya yang sudah di perkenalkan di seri adroid gingerbread .Android Pay ini kompatibel berjalan pada perangkat yang sudah mendukung os adroid kitkat ke atas.

teknologi pembayaran digital yang mengmanfaatkan koneksi  Near Field Communication (NFC)
fitur ini memudahkan sobat untuk bertransaksi tanpa harus membuka aplikasi tertentu tapi sobat harus membuat akun virtual terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini.

5. Fingerprint 
sebenarnya fitur ini sudah lama di perkenalkan namun di sistem adroid Marshmallow  6.0 pihak google memberikan fitur fingerprint tersebut  sebagai fitur standar yang harus ada di  smartphone yang memggunakan sistem android Marshmallow.

6. fitur Auto back up aplikasi 
fitur ini memungkinkan smartphone untuk menyimpan data user dan settingan aplikasi maupun game ke dalam penyimpanan Google Drive jadi sobat jangan khawatir bila saat sobat melakukan melakukan reset factory ataupun menganti smartphone baru.

maka aplikasi yang sebelumnya sobat miliki akan kembali bisa di pakai lengkap dengan settingannya namun sobat harus sign in ke akun google terlebih dahulu.

7. App Permission 
fitur ini memungkinkan pengguna smartphone khususnya yang sudah  menggunakan sistem adroid Marshmallow dimana pengguna dapat mengatur ijin suatu aplikasi dan mempermudah sobat mengatur aplikasi yang berjalan di background sehingga ram smartphone sobat agak longgar sehingga terhindar dari masalah hang/ macet saat menjalankan suatu aplikasi,nah itulah penambahan fitur baru serta kelebihan android Marshmallow dari seri sebelumnya

0 Response to " 7 Keunggulan android marshmallow"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca