5 TIPE REKAN KERJA YANG SEBAIKNYA DI HINDARI



 5 TIPE REKAN KERJA YANG SEBAIKNYA DI HINDARI

5 tipe rekan kerja yang sebaiknya di hindari |persaingan di dunia kerja saat ini begitu ketatnya terutama bagi anda yang bekerja di perusahaan besar  mungkin tiap hari anda selalu merasakan persaingan di lingkungan kerja anda sendiri, Bukan hanya persaingan untuk menunjukan siapa yang paling terbaik.

namun juga persaingan untuk mendapatkan perhatian dari atasan ini bertujuan agar mendapatkan promosi jabatan  jauh lebih mudah maka dari itu setiap karyawan pasti berupaya mendapatkan perhatian atau kepercayaan atasan mereka masing-masing tapi kadang kala persaingan di dunia kerja.

ada sehat juga ada tidak sehat tergantung kepribadian orang masing-masing yang perlu di waspadai jika rekan kerja anda melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri anda sendiri. ini dapat di kategorikan sebagai persaingan kerja tidak sehat / tidak sportif.

terus Apa yang seharusnya di lakukan ? yang pertama jangan takut akan persaingan kerja ini hampir semua orang juga pernah merasakan persaingan kerja bukan hanya anda sendiri. hadapi persaingan ini dengan bijak mungkin saja ini dapat melatih profesional kerja anda karena seorang profesional itu dituntut untuk bekerja sebaik mungkin tanpa pengaruh dari persaingan yang begitu ketatnya.

dan yang perlu di waspadai bila rekan anda terlalu ambisius dan juga menganggap anda sebagai saingannya. bisa jadi dia dapat melakukan hal-hal yang dapat merugikan  anda maka dari itu tidak salahnya anda mengenal tipe rekan kerja yang sebaiknya di hindari.

1. suka cari muka

kerjaan cuma pamer aja ke atasan seolah -seolah  dia itu paling terbaik jadi dia sangat senang di puji oleh atasanya bila anda punya rekan kerja seperti  ini sebaiknya berhati-hati karena bisa saja dia memanfaatkan anda untuk kepentingan dia sendiri.   

2.Tukang Gosip

memang susah kalau punya rekan kerja suka gosip entah di kantor , entah di istirahat , gosipin orang saja yang paling parah lagi  bila yang di gosipin itu rekan kerja  mereka sendiri . bila rekan kerja anda suka mengosip sebaiknya anda juga jangan ikutan menggosip karena namanya orang pastikan  gak suka di omongin, berita yang di gosipkan juga belum tentu benar ini bisa jadi fitnah loh terus anda juga bisa ribut dengan rekan anda sendiri hanya gara-gara ikutan menggosip.

 3. Pemalas

mungkin anda jengkel jika punya rekan kerja yang pemalas ,lainya kerja sampai capek. eeh dia malah santai-santai , browsing seenaknya di kantor, sering minta ijin keluar kantor  yang palih parah lagi bila ia tidur di tempat kerja di jam kerja pula tanpa punya perasaan bersalah pun.

jangan sampai anda juga ikutan malas karena sebenarnya atasan anda punya penilaian kinerja  setiap bawahnya jadi rajinlah bekerja siapa tahu di kemudian hari anda akan mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi.        

4. Pendengki /iri hati

kalau rekan kerja anda  punya sifat pendengki ini sebaiknya anda selalu berhati-hati karena seorang pendengki itu bisa nekat. jadi dia bisa berbuat apa saja dengan cara apapun demi kepentingan dia semata.

5.Suka berbohong 

siapa sih suka dibohongi ? pasti semua orang tidak suka di bohongi termasuk anda. jangan sampai anda  punya rekan kerja seperti karena orang yang suka berbohong pintar sekali dalam  hal berbicara  tapi kelebihan itu di gunakan untuk menipu demi kepentingan mereka masing-masing.Semoga dapat bermanfaat sobat pembaca.


0 Response to " 5 TIPE REKAN KERJA YANG SEBAIKNYA DI HINDARI "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca