7 Buah Berkhasiat untuk Melancarkan BAB



Buah Berkhasiat untuk Melancarkan  BAB



sebelumya gue udah jelasin Penyebab utamanya masalah Sembelit atau susah BAB untuk kali ini gue akan jelasin 7 buah yang berkhasiat melancarkan BAB , Nah sobat pasti suka dengan Buah kan ? tentunya pasti sukalah, mana ada sekarang orang  yang gak suka sama buah.

di dalam buah itu  terdapat kandungan banyak vitamin dan  serat. nah vitamin dan serat inilah yang di perlukan bagi tubuh untuk menjaga metabolisme. ada banyak bermacam-macam buah dan pasti juga bermacam-macam khasiatnya pula . Apa saja buah yang berkhasiat untuk melancarkan BAB  ? langsung saja admin jelaskan.

1 Pepaya
buah ini mungkin tidak asing bagi sobat karena hampir setiap pekarangan rumah banyak di tanami pohon pepaya. buah pepaya ini sudah tak di ragukan lagi khasiatnya untuk melancarkan BAB karena di dalam buah pepaya mengandung enzim pencernaan papain yang berguna dalam membantu proses pencernaan di dalam tubuh.

2.Pisang
 sama dengan buah Pepaya ,buah pisang ini juga banyak di tanam di pekarangan rumah  Nah buah  pisang ini  juga bermanfaat untuk melancarkan BAB. oh ya sobat kalau mengonsumsi buah pisang jangan berlebihan cukup 2 potong pisang  per hari.

3.Alpukat
 bukan hanya bermanfaat untuk melancarkan BAB namun buah alpukat ini menyimpan banyak khasiat seperti membantu penyerapan nutrisi  dengan baik membantu mencegah stroke,dapat menurunkan kolesterol , sumber vitamen E dan masih banyak khasiat pula.

4.Pear
   buah pir berukuran sedang mengandung 20-25 % asupan serat harian yang dianjurkan ,karena jenis serat buah pir tidak larut maka akan mudah bergerak melalui usus besar serta dapat mencegah polip usus . kandungan serat tinggi pada buah pir dapat membantu proses pencernaan sehingga BAB pun juga lancar.

5.Melon
   sama dengan buah pir ,buah melon juga mengandung banyak serat dan air kandungan serat inilah dapat membantu proses pencernaan sehingga BAB juga tidak akan bermasalah.

6. Anggur
     buah anggur memiliki kandungan zat gizi yang baik ,secara umum kandungan nutrisi anggur terdiri 70 % air dan 20 % zat gula serta 10 % zat lainya termasuk asam galat,zat besi ,kalsium,mangan dan beberapa vitamin lainya anggur sangat baik bagi metabolisme dan pencernaan tubuh.

7.Mangga
   buah mangga merupakan satu buah kaya akan serat dan vitamin C,A,B6 ,kalium dan vitamin lainya
oleh karena itu buah mangga menjadi sumber alternatif untuk mendapatkan   nutrisi dan vitamin yang cukup.buah mangga ini juga berkhasiat untuk melancarkan BAB.

0 Response to "7 Buah Berkhasiat untuk Melancarkan BAB "

Post a Comment

1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan

2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur P*rn0grafi dan S4ra.

3. Mohon Maaf Bagi Yang Berkomentar Melampirkan Link Langsung gue akan langsung hapus

4.dilarang mencopas artikel tanpa ijin

matur suwun sobat pembaca